18 Dekorasi Ruang Tamu di apartemen berukuran besar

Ketika kita berbicara tentang bagaimana menerapkan dekorasi pada ruang interior apartemen besar, mungkin kita akan mendapatkan sedikit tantangan untuk mendapatkan referensi untuk sebagian besar referensi yang kita temukan ditujukan untuk apartemen berukuran kecil. Nah, pada dasarnya ini adalah pekerjaan yang memiliki tingkat tinggi yang sama tantangan dengan pekerjaan dekorasi apartemen kecil. Ketika apartemen kecil kita harus pandai memaksimalkan ruang terbatas yang tersedia, baik di apartemen besar kita harus pandai memaksimalkan ruangan besar yang ada agar terlihat lebih menarik, tidak monoton atau membosankan. Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana untuk menghias ruang tamu di apartemen berukuran besar. Ini akan menjadi tantangan bagi kita karena ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang harus dibuat nyaman dan indah. Gaya hidup masing-masing pemilik apartemen akan berdampak sangat besar pada gaya dekorasi yang diterapkan.

tunning Decorating Of Large Apartment With White Sofa And Wooden Table Glass Countertop On Brown Rug Including Creative Garden Indoor On The Wall

Untuk membawa dekorasi apartemen besar, terutama di ruang tamu, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

• Tujuan dari ruang tamu – banyak pemilik apartemen yang mengkhususkan diri ruang tamu sebagai ruang formal yang digunakan untuk kenyamanan menenangkan serta ruang hiburan. Karena ruangan cukup besar, maka kita dapat membaginya sesuai dengan tujuan dan pastikan kita mengintegrasikan semua tujuan ini dalam skema yang saling berhubungan. Kita dapat menggabungkan sofa besar ditambah meja koktail, beberapa kursi di sudut ruangan, dan bangku tambahan. Karena biasanya ruang tamu juga berfungsi sebagai ruang baca, maka kita dapat menempatkan rak dengan koleksi buku-buku yang kita miliki. Jangan lupa untuk menambahkan tempat duduk yang nyaman sebagai kursi besar di tempat membaca, ottoman, karpet, lampu, dan tabel ditempatkan di samping kursi besar. Jika masih ada ruang, maka kita dapat menggabungkan perangkat hiburan lainnya ke ruang tamu seperti musik atau peralatan lainnya.

• Gaya hidup keluarga – jika kita membuat ruang tamu sebagai ruang yang digunakan untuk melayani berbagai kegiatan, sehingga kita bisa mengubahnya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita dapat menempatkan sebuah televisi layar besar di dinding yang mengelilingi sofa melingkar atau sofa sectional. Letakkan meja koktail besar di depan sofa untuk menempatkan berbagai pernak-pernik. Untuk daerah lain, kita dapat menempatkan meja dengan beberapa tempat duduk untuk digunakan keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari pekerjaan untuk melakukan pekerjaan rumah. Jika ada ruang, kita dapat menjadikannya sebagai area membaca dengan kursi yang nyaman, meja, dan lampu baca yang memadai.

Menerapkan dekorasi apartemen besar juga bisa kita lakukan berkaitan dengan warna dinding yang akan kita terapkan, jenis karya seni yang akan kita gantung di dinding, dan sebagainya. Untuk warna di dinding, kita dapat memilih untuk menerapkan warna-warna berani atau terang. Jika kita ingin membuat ruang tamu sebagai ruang galeri, maka kita dapat memilih untuk melukis salah satu dinding dengan warna lembut dan menggantung berbagai karya seni dengan menggunakan frame yang memiliki warna dan desain yang sama.