Tren Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru

Jika anda akan membangun atau merenovasi rumah minimalis yang anda idamkan, salah satu komponen yang menjadi perhatian anda adalah atap rumah. Atap rumah merupakan komponen yang mempunyai peran penting dalam melindungi rumah dari panas dan hujan, juga mempercantik rumah minimalis anda. Jadi, atap rumah minimalis kini telah mengalami perkembangan yang membuat tren desain atap rumah minimalis tidak hanya memiliki nilai fungsional, tetapi juga memiliki nilai etetika yang tinggi sehingga banyak diminati oleh masyarakat saat ini.

Dibawah ini variasi tren desain atap rumah minimalis yang banyak digemari oleh masyarakat.
Model atap miring umumnya dipakai untuk rumah minimalis karena atap model ini berfungsi sebagai tempat pengalir air hujan yang jatuh di atap rumah. Namun, apabila anda ingin mencoba model atap rumah minimalis yang lain, anda bisa mencoba nya dengan referensi dibawah ini:

Atap rumah minimalis memiliki type atau model sesuai dengan bentuknya. Beberapa model atap rumah minimalis yang banyak diminati oleh pecinta rumah minimalis adalah: model atap pelana, model atap limasan, model atap kombinasi pada pelana serta perisai, model atap datar serta model atap sandar. Anda bisa menyesuaikan pemilihan atap rumah minimalis dengan selera anda karena tidak ada ketentuan yang baku dalam pemilihan model atap rumah minimalis.

Kini, banyak orang beralih kepada atap rumah minimalis yang desainnya modern yang biasanya menggunakan atap datar yang memakai system alirang dengan menggunakan talang yang dipasang di pojok atap. Anda bisa jadikan atap ini sebagai tempat bersantai dan juga bisa sebagai taman kecil di atas rumah minimalis anda. Model atap pelana berbentuk dalam 2 bagian miring dimana pada ke 2 ujung atasnya terhubung pada satu garis lurus. Untuk model perisai merupakan penyempurnaan dari model pelana karena adanya penambahan wujud segitiga diatasnya. Anda bisa menggabungkan model atap pelana dan perisai agar atap rumah minimalis anda bernilai artistic yang tinggi. Selamat mencoba!

Loading...