Desain Dapur Mini yang Fungsional

Dapur adalah salah satu elemen penting dari rumah minimalis yang memiliki nilai fungsional yang cukup tinggi karena dapur merupakan tempat dimana pemilik rumah melakukan berbagai aktifitas memasak dan juga sebagai tempat menyimpan perabotan memasak. Namun, bagaimana jika dapur rumah memiliki lahan yang sempit sedangkan pemilik rumah menginginkan dapur yang fungsional dan juga indah? Memang tidak mudah untuk mendesain dapur mini yang fungsional sesuai dengan keadaan dan kebutuhan pemilik rumah. Nah, kali ini, saya akan memberikan contoh desain dapur mini yang fungsional yang bisa anda jadikan referensi atau contoh untuk rumah anda.

Desain dapur mini yang fungsional merupakan desain dapur untuk rumah minimalis yang lahannya tidak terlalu luas tetapi nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan utama dalam dapur, misalnya memasak, menyimpan peralatan dapur dan juga berkumpul dengan keluarga di dapur. Yang pertama, anda harus merinci barang apa saja yang akan anda letakkan dan gunakan dalam dapur. Sebaiknya, anda hanya menggunakan peralatan yang penting dan bernilai fungsional saja agar dapur anda tidak terlihat sesak dan mempermudah anda dalam menata dapur mini anda. Anda bisa menggunakan dapur mini anda sekaligus menjadi ruang makan keluarga anda untuk menghemat space rumah anda. Namun, anda harus memperhatikan kerapihan dan kebersihan dapur mini anda sehingga tetap nyaman, bersih dan higienis.Desain dapur minimalis dibawah ini sangat fungsional meski tidak terlalu luas.

Dalam contoh desain dapur mini disini anda masih tetap bisa mengakomodasi kebutuhan utama dalam dapur, seperti memasak, tempat pencucian dan lemari es yang rapi. Dapat anda lihat disini bahwa dapur yang sebenarnya kecil tetapi apabila ditata dengan rapi akan terlihat lebih luas. Yang terakhir, dalam menciptakan dapur mini yang fungsional adalah anda harus memperhatikan dalam pemilihan warna dinding. Anda bisa mengkombinasikan warna cerah dengan warna soft agar terlihat nyaman dan adem.