Tips Desain Dapur Sederhana Nuansa Tradisional Pada Hunian Minimalis

Desain Dapur Sederhana Nuansa Tradisional – Sepertinya hunian yang bernuansa country alias tradisional ini tetap menjadi pilihan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Masyarakat modern tengah mendambakan nuansa perdesaan yang sejuk nan bersahaja, ditengah hiruk pikuk kehidupan modern.

Anda juga dapat mengaplikasikan nuansa tradisional pada desain dapur sederhana Anda untuk bisa mendapatkan nuansa sejuk dan juga sederhana, laksana kehidupan yang penuh sahaja di perdesaan. Lantas, apa sajakah elemen yang dapat Anda tambahkan untuk memperoleh kesan seperti itu?

Ini elemen wajib pada desain dapur sederhana tema tradisional

Furniture bahan kayu usang

Kayu usang yang dimaksud di sini bukan kayu yang benar-benar sudah usang atau lapuk, melainkan kayu yang motifnya sengaja dibuat seperti usang, baik dengan melalui penggunaan cat maupun pelitur. Atau bahkan, terkadang furniture yang dipakai tidak benar-benar terbuat dari kayi, melainkan sebuah keramin, batu, dan vinyl dengan motif kayu.

Perkakas dapur bahan tembaga

Selain digunakan untuk keperluan masak memasak, perkakas yang terbuat dari bahan tembaga kuning atau pun cokelat ini juga bisa menjadi elemen dekorasi yang khas, untuk interior dapur nuansa tradisional. Di masa lalu, perkakas tembaga ini jadi barang yang mewah dan kebanggaan, akan tetapi kini barang-barang tersebut telah menjadi koleksi langka. Silakan Anda gantung beberapa koleksi peralatan memasak berbahan tembaga di rak yang terbuka untuk memancarkan nuansa tradisional pada bagian interior dapur Anda.

Lantai kayu

Seperti halnya sebuah furniture dapur, lantai yang berbahan kayu ini juga jadi salah satu ciri khas dapur yang bernuansa tradisional. Silakan Anda pilih lantai dengan motif kayu yang kuat, yaitu motif kayu yang terlihat kasar dan tanpa ketam. Motif yang seperti inilah juga dibuat secara sengaja dan dapat juga dibuat dari bahan yang buka kayu. Pasalnya dapur adalah area basah yang rentan sekali terhadap lembab, sehingga banyak sekali pemilik rumah menghindari lantai kayu pada area ini.

Aksesoris tradisional

Tips selanjutnya untuk bisa mendapatkan desain interior dapur nuansa tradisional adalah dengan menggunakan dekorasi yang kental dengan kehidupan perdesaan. Selain menggunakan barang-barang dari tembaga, elemen dekorasi lainnya adalah dengan menggunakan frame kayu serta tangga kayu.

Selain hal tersebut, frame kitchen cabinet yang dengan sengaja tidak berikan aplikasi cat untuk dapat mempertegas tekstur kayunya. Dengan begitu antara dinding cabinet dan rangkanya tampak sangat kontras. Terakhir desain dapur dengan nuansa tradisional yang sederhana ini juga identik dengan warna-warna seperti krem, cokelat tanah, atau pun broken white. Pakailah warna-warna tersebut untuk dinding dapur Anda.

Itulah yang dapat kami informasikan kepada Anda tentang tips desain dapur sederhana nuansa tradisional pada hunian minimalis. Semoga informasi di atas bermafaat.