Inspirasi Model Pagar Rumah minimalis

Dalam pembuatan rumah, faktor utama yang harus diperhatikan adalah faktor keamanan, untuk menciptakan suasana aman dalam rumah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemilik rumah andalah dengan pendirian pagar rumah. Saat ini model pagar rumah sangatlah beragam, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan rumah yang anda miliki. Tidak hanya untuk rumah mewah, namun pagar juga cocok digunakan untuk rumah modern minimalis. Pagar yang terdapat di bagian depan selain berfungsi untuk faktor keamanan juga dapat menjadi pemanis rumah, jika rumah anda termasuk rumah yang besar dan mewah, gunakan pagar yang besar dan terlihat kokoh, sedangkan untuk rumah minimalis, kita bisa menggunakan pagar yang cenderung lebih kecil namun tetap memiliki kekuatan yang cukup.

Model Desain Pagar Rumah Minimalis

Berbagai model pagar rumah dapat dilihat dari jenis bahan yang digunakan, antara lain penggunaan besi, bambu, atau kayu, namun untuk penggunaan bambu pada zaman sekarang ini sudah sangat jarang digunakan, apalagi di daerah perkotaan, hal tersebut dikarenakan bahan bambu yang tidak tahan terhadap pengaruh perubahan cuaca dan suhu. Selain dari ketiga jenis bahan tersebut, anda dapat mengkombinasikan dua atau lebih bahan untuk dijadikan pagar rumah. Penggunaan kedua bahan pagar yaiu pagar dari besi ataupun kayu juga bukan tidak memiliki kekurangan, namun jika dibandingkan dengan bambu, pagar yang terbuat dari besi akan cenderung lebih tahan lama, hanya saja apabila penggunaan pagar besi biasanya cat yang menempel pada besi pada jangka waktu tertentu akan mengelupas. Pengelupasan cat tersebut dapat diatasi dengan pengecatan ulang yang dapat dilakukan secara berkala sehingga tidak mengurangi keindahan pagar rumah anda. Anda juga dapat menambahkan aksen batu dan tanaman menjalar pada pagar besi anda.

pagar rumah minimalis

pagar rumah sederhana

pagar rumah teres

pagar rumah terkini

Model Pagar rumah yang digunakan juga dapat bervariasi, anda dapat merancang pagar dengan model seperti pintu pada umumnya atau anda dapat merancangnya seperti rolling door, biasanya untuk model pintu yang terakhir ini digunakan untuk rumah yang memiliki halaman depan yang luas dan digunakan untuk memarkir kendaraan anda. Yang terbaru saat ini, anda juga bisa melengkapi pagar anda dengan sistem remote control, sehingga apabila tidak ada orang lain yang bisa membukakan pagar untuk anda, tidak perlu repot-repot turun dari kendaraan untuk membuka sendiri, cukup dengan memencet tombol buka maka pagar akan terbuka dengan sendirinya.